Breaking News
DAERAH  

Jaga Harga Kebutuhan Pokok Tetap Terjangkau,
Pemkot Denpasar Kembali Gelar Bazar Pangan.

OKEBALI.COM Denpasar Bali

Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan gelar kembali Bazar Pangan guna menjaga stabilitas harga pangan pokok akibat imbas dari laju inflasi, kali ini bertempat di Lapangan Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Rabu (30/11).

banner 325x300

Seperti diketahui, harga bahan pangan pokok utama di operasi pasar terpaut lebih murah dibandingkan harga dipasaran, seperti beras pertiwi Rp. 52.000,-/5Kg, telur tanggung seharga Rp. 52.000,-/Krat, minyak goreng Rp. 13.500,-/Liter, bawang merah Rp. 33.000,-/Kg, bawang putih Rp. 16.000,-/Kg, cabe kecil Rp. 28.000,-/Kg, cabe besar Rp. 13.000/Kg.

Walikota Denpasar, Jaya Negara bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana tampak hadir meninjau bazar pangan, didampingi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB. Mayun Suryawangsa. Walikota Jaya Negara menyampaikan kegiatan Bazar Pangan yang gencar dilaksanakan di Kota Denpasar memberikan hasil yang cukup baik dengan terkendalinya inflasi diangka -0,04 di Bulan Oktober, berdasarkan data yang kami himpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar.

“Pemerintah Kota Denpasar akan terus memantau dan mengevaluasi dampak dari kegiatan Bazar Pangan ini terhadap pergerakan laju inflasi di Kota Denpasar, dan kami harapkan kegiatan ini mampu menjaga harga kebutuhan pangan pokok tetap terjangkau di masyarakat,” Kata Jaya Negara. Selain Bazar Pangan kata Jaya Negara, Pemkot Denpasar juga rutin menggelar operasi pasar.

Sementara itu, Prapti, warga sekitar yang ditemui saat berbelanja beberapa kebutuhan pokok mengaku harga yang ada di Bazar Pangan terpaut lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

“Selisih harga di Bazar Pangan ini sangat membantu, karena ini merupakan kebutuhan pangan pokok sehari-hari yang pasti harus terbeli dan kami harap pemerintah akan terus mengupayakan agar harga-harga dipasaran kembali normal,” ujar Prapti.

(Ukie/As)

Bagikan Artikel