Breaking News

HUT Ke – 20 DPD KBPP POLRI Bali Bagi Sembako Ziarah dan Tabur Bunga

Okebali.com

Bangli, ~ Dalam Rangka HUT Ke 20 KBPP POLRI tanggal 1 Maret 2023, pada kesempatan ini DPD KBPP Polri Bali bersama sama dengan jajaran Pengurus Resor KBPP Polri se Bali melaksanakan acara Ziarah dan Tabur Bunga serta bagi – bagi Sembako yang bertempat di TMP Penglipuran, Desa Penglipuran Kab. Bangli, yg merupakan Desa Terbersih di Dunia serta di TMP ini terdapat Tugu Pahlawan dan Parung Pahlawan Kapten A. A. Anom Mudita dengan pekikan yg dikenal dengan semboyan MERDEKA SERATUS PERSEN Di TMP Penglipuran terdapat 20 tugu makam dari prajurit yg gugur bersama sama dengan Pahlawan A. A. Anom Mudita,Sabtu 18 Februari 2023.

banner 325x300

Jajaran DPD KBPP POLRI Bali melakukan kegiatan sosial bersama seluruh jajaran pengurus yang mengusung tema ” Derap Serentak Menuju Indonesia Maju” pada hari ini Saniscara Kliwon Krulut, yang bertepatan dengan hari Tumpek Krulut yang berarti tresna asih/cinta kasih, senang, gembira diisi dengan kegiatan cinta kasih kepada para pahlawan yang sudah gugur dengan tabur bunga yang bertempat di wantilan Surayuda Taman amakan Pahlawan Desa Penglipuran, Kec Bangli.

Dengan hati penuh kasih sayang (Tumpek Krulut) tidak luput juga DPD KBPP Polri Bali berbagi paket sembako kepada para Veteran Pejuang, Purnawirawan dan masyarakat setempat yang disambut dengan penuh suka cita, Dalam kegiatan HUT KBPP Polri ke 20 kali ini juga dihadiri langsung oleh Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Ardo Ever P. Simatupang, S.I.K, S.H, selaku Dewan Pembina Harian DPD KBPP Polri Bali, Wakapolres Bangli Wayan Gatra,SH, MH, yg mewakili Kapolres Bangli, Kapolsek Kota Bangli Kompol. Made Dwipuja. Kasat Binmas Polres Bangli Kompol I Ketut Purnawan. Kasubdit Binpolmas Polda Bali AKBP. Ida Bagus Wedanajati. Kasubdit Watpers SDM Polda Bali Kompol ketut Putra A yg mewakili Karo SDM Polda Bali, Danramil 1626/01 Bangli Kapten Cpl I Wayan Widana, yg mewakili Dandim 1626/Bangli Kesbangpol Bangli Pak Nyoman Pardi, Dinas Sosial Kab. Bangli, Keluarga Pahlawan A. A Anom Mudita yg diwakili oleh Cucunya dan Organisasi Pemuda Panca Marga Kab. Bangli, PC FKPPI Bangli, serta masyarakat sekitar bersama tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Ketua KBPP Polri Bali I Dewa Agung Sugandha ” dengan ini kami ucapkan puja dan puji kami kehadapan Tuhan yang Maha Esa / Ida Sanghyang Widhi Wasa kita bisa berkumpul di tempat yang bersejarah ini, utk acara kali ini dilaksanakan mengikuti situasi kondisi daerah dan utk Syukuran HUT akan diadakan serentak se-Indonesia pada tanggal 1 maret 2023 jadi ada dua agenda nasional yang pertama Ziarah dan tabur bunga di taman pahlawan dan yang kedua HUT syukuran. KBPP Polri ini adalah organisasi anak – anak Polri baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas, di dalam organisasi KBPP Polri ada 3 anggota yaitu anggota utama adalah anak langsung dari polri dan cucu polri, yang kedua anggota biasa didalamnya adalah suami atau istri dari anggota utama termasuk anak dari PNS polri,yang ketiga adalah anggota kehormatan yakni bagi mereka perorangan atau kelompok yg punya peran aktif mendukung organisasi KBPP Polri baik secara internal dan eksternal dengan beberapa pertimbangan sebelum menetapkan SBG Anggota Kehormatan” pungkasnya.

Disela sela kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Ardo Ever P. Simatupang, S.I.K, S.H. sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini dan sangat “Berharap kedepan KBPP Polri khusunya Bali semakin maju membina hubungan baik kpd seluruh elemen-elemen masyarakat seluruh komponen keamanan terus kemudian bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat luas” ucapnya.

“Untuk masyarakat luas KBPP Polri ada dan akan selalu hadir di tengah masyarakat sesuai harapan dari Dir Binmas Polda Bali bahwa organisasi ini bermanfaat bagi masyarakat luas sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.Di puncak acara HUT yg akan dilaksanakan Syukuran secara serentak pada tanggal 1 maret 2023 akan direncanakan dilaksanakan di Gedung PRG Polda Bali dengan zoom serentak dari DPP” Dan acara penutup diisi dengan foto bersama.

Bagikan Artikel