Breaking News

Dampingi Team Posyandu Bhabinkamtibmas Tanjung Benoa Berikan Sosialisasi Cegah Stunting

Okebali.com

Bualu,~ Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Benoa Kita Selatan Aiptu I Nyiman Wiranata S.H. Senin 20/02/2023 mendampingimu kegiatan Petugas Posyandu di Banjar Tengah Kel.Tanjung Benoa.

banner 325x300

Menurut petugas Bhabinkamtibmas kegiatan ini rutin digelar setiap bulan dimana Posyandu kali ini memberikan Vitaman A kepada kurang lebih 40 orang Balita yang ada Wilayah Tanjung Benoa.

Selain itu petugas juga terlihat mengukur tinggi berat badan serta tumbuh kembang Balita sesuai dengan Usianya.

Sesuai dengan arahan Kapolri agar seluruh jajaran terutama petugas Bhabinkamtibmas turut membantu dan mendampingi petugas kesehatan dalam upaya mencegah Gizi buruk pada Balita (stunting) dan memastikan anak tetap terjamin asupan Gizinya.

Sementara itu Kapolsek Kita Selatan Kompol I Nyoman Karang Adi putra S.H. membenarkan kegiatan tersebut, hal ini di lakukan untuk melakukan pendataan atau pencegahan adanya Balita yang terkena stunting, “Sampai saat ini di wilayah Kami belum ada laporan terkait adanya stunting pada bayi, dan jika ada kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk dilakukan tindakan dan petugas bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di masyarakat dalam penanganan tersebut,” ucap Kapolsek.

Bagikan Artikel