Breaking News

Cegah Penyebaran Virus DBD, Puskesmas I Denpasar Timur Laksanakan PSN Di Wilayah Br. Sembung Sari.

Okebali.com

Denpasar – Untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk, Puskesmas I Dentim I melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serta abatesasi yang menyasar wilayah Desa Sumerta Klod tepatnya di Banjar Sembung Sari, pada Kamis (2/2).

banner 325x300

“Pelaksanaan PSN kali ini menyasar wilayah Sembung Sari. Dan pelaksanaan ini akan terus berlanjut sehingga dapat mengoptimalkan pemberantasan sarang nyamuk”, ujar Petugas DBD Puskesmas I Dentim, Ni Wayan Suryastini.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan ini kami bersama tim jumantik menyisir sebanyak 187 rumah, dan didapati sebanyak 7 rumah warga yang terdapat jentik sehingga kami juga laksanakan abatesisasi sehingga dapat mencegah perkembangan jentik pada tempat yang lembab dan terdapat genangan air.

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini dapat menurunkan kasus DBD, dan Angka Bebas Jentik (ABJ) di Kota Denpasar. Selain itu kami turut mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan lingkungan rumah terlebih saat musim penghujan saat ini agar tidak ada genangan air dan tetap menjaga kebersihan sehingga daapt mencegah pertumbuhan sarang nyamuk,” pungkas Wayan Suryastini.

Bagikan Artikel