Breaking News
DAERAH  

Bupati Giri Prasta Hadiri Ulang Tahun Sekaa Teruna Yowana Dharma Santhi Ke-25

Okebali.com

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Ulang Tahun Sekaa Teruna Yowana Dharma Santhi Ke-25 Banjar Kaja Jati, Jumat (27/1) bertempat di Banjar Kaja Jati, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Tama Tenaya, Anggota DPRD Badung I Wayan Loka Astika, I Made Sumertha, dan I Wayan Sugita Putra, Camat Kuta Selatan Ketut Gde Arta serta unsur Tripika Kecamatan Kuta Selatan, Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana, Bendesa Adat Jro Nyoman Mesir, serta undangan dan tokoh masyarakat lainnya. Dalam kesempatan ini Bupati Giri Prasta membantu dana motivasi sebesar Rp 25 juta.

banner 325x300

 

Dalam Sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengucapkan Dirgahayu kepada Sekaa Teruna Yowana Dharma Santhi yang Ke-25 dan sangat bangga serta berbahagia karena Yowana sudah bersatu. Pihaknya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna, dimana Sekaa Teruna di Banjar Kaja Jati Desa Kutuh ini adalah agen perubahan yang paling baik dari sekarang untuk masa depan. Juga yang paling penting bagi sekaa truna/Anak-anak Muda tidak mabuk-mabukan mengganggu ketertiban umum, tidak menggunakan Obat-obatan terlarang Narkotika maupun Narkoba.

“Kami bersama perangkat desa, Bendesa Adat Kutuh, serta masyarakat Kutuh akan menata Pantai Pandawa, Astungkara bulan Februari yang akan datang masterplan akan saya tandatangani untuk bisa digunakan bersama-sama. Untuk Ketua Yowana semua yang ada di Kutuh ini masing-masing akan difasilitasi kios dan akan diberikan juga penguatan modal, walaupun disini ada BumDa, BumDes tetapi saya harapkan yowana ini bisa mandiri. Untuk itu saya bersama tokoh-tokoh membuat infrastruktur agar dapat digunakan untuk generasi milenial yang akan datang,” ucap Bupati Giri Prasta.

 

Sementara itu Ketua Sekaa Teruna Yowana Dharma Santhi I Ketut Rai Suryawan, menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung bersama undangan lainnya yang sudah ikut serta memeriahkan HUT  Sekaa Teruna Yowana Dharma Santhi Ke-25 yang dalam perayaan kali ini mengusung tema “Bangkit, Bergerak Membangun Solidaritas”. Semangat sekaa teruna untuk bangkit setelah kena musibah gering merana agung  Covid-19 ) agar bisa tangguh dan kukuh bangkit kembali, untuk itu disampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung walaupun banyak kegiatan yang harus dilaksanakan bisa meluangkan waktu buat hadir di tengah-tengah Sekaa Teruna Yowana Dharma Santhi. “Untuk mendukung terlaksananya HUT ini kami melaksanakan berbagai kegiatan persembahyangan bersama, kegiatan perlombaan, mereresik, serta kreatifitas adat, seni dan budaya, namun kegiatan itu tidak bisa sepenuhnya kami laksanakan karena keterbatasan dana serta alat pendukung. Untuk itu kami mohon bantuan dari Bapak Bupati Badung agar kami dibantu untuk bisa selalu melaksanakan kegiatan Adat, Seni dan Budaya,” ucapnya.

 

Ditambahkan, kegiatan ini terlaksana atas bantuan Penglingsir, masyarakat Banjar  Kaja Jati, Bendesa Adat Kutuh serta pemerintah desa. “Kami mewakili masyarakat Banjar Kaja Jati juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Badung yang sudah membantu sepenuhnya pembangunan  bale banjar yang megah ini sehingga kami masyarakat tidak mengeluarkan biaya untuk pembangunan bale banjar, dan juga kami tidak henti-henti untuk selalu memohon bantuan kepada Bapak Bupati sebagai pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Bagikan Artikel