Breaking News

Bupati Giri Prasta Hadiri Pelebon Gusti Ngurah Alit Yudha

Okebali.com

Badung, ~ Untuk menghormati jasa (Alm) I Gusti Ngurah Alit Yudha tokoh Puri Ngurah Rai Carangsari yang juga merupakan putra ketiga, pasangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai dengan Desak Putu Kari yang telah berpulang pada 12 Desember 2022 akibat sakit jantung, di RSUP Prof IGNG Ngoerah (RSUP Sanglah) Denpasar, Jumat (10/2) Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa menghadiri puncak upacara pelebon untuk menghantarkan almarhum menuju setra Desa Adat Carangsari menggunakan bade tumpang 9 setinggi kurang lebih 19 meter. Turut hadir Walikota Denpasar Gusti Ngurah Jaya Negara beserta istri, Ketua TP. PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Ketua KONI Bali IGN Oka Darmawan, Perwakilan TNI, Ida Dalem Semaraputra, tokoh puri dan tokoh masyarakat.

banner 325x300

 

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyampaikan ucapan belasungkawa serta rasa duka yang mendalam atas berpulangnya mendiang Gusti Ngurah Alit Yudha. “Mewakili pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Badung kami turut berbela sungkawa menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya I Gusti Ngurah Alit Yudha. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi Ida Sang Hyang Widhi dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkapnya .

 

Menurut Bupati Giri Prasta sebagai tokoh puri, tokoh politik dan tokoh masyarakat, Almarhum memiliki komitmen tinggi berkiprah mengisi kemerdekaan dan terbukti jasanya banyak dikenang masyarakat. Dirinya banyak belajar dari almarhum dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepemimpinan dan kesatuan bangsa. “Beliau merupakan tokoh puri yang menginspirasi diri saya dan saya banyak belajar dari Beliau,” kenangnya.

 

Sementara itu salah satu putri mendiang, I Gst Ayu Agung Inda Trimafo Yudha yang juga anggota DPRD Badung Dapil Petang mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama Ketua DPRD dan tokoh lainnya karena telah ikut mengantarkan almarhum menuju peristirahatan terakhirnya di setra Desa Adat Carangsari. “Kami mewakili pihak keluarga almarhum mohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak jika ada kekhilafan almarhum semasa hidup, mohon dimaafkan serta doakan supaya almarhum mendapat tempat yang terbaik,” harapnya.

Bagikan Artikel