Breaking News

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ST. Yowana Santhi Ke-40

Okebali.com

Badung, ~ Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Perayaan Ulang Tahun Sekaa Truna Yowana Santhi Ke-40 Banjar Padang Punggul, Selasa (7/2) bertempat di Balai Banjar Padang, Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal, Badung. Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung I Gede Suardita, Kadis Kebudayaan Badung I Gde Eka Sudarwitha, Camat Abiansemal  IB. Putu Mas Arimbawa serta Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Punggul Kadek Sukarma serta Perangkat Desa Punggul, Tokoh Masyarakat I Komang Merta Jiwa, Bendesa Adat Punggul I Nyoman Murjana, Paiketan Yowana Abiansemal I Made Darmawan serta tokoh masyarakat setempat.

banner 325x300

Dalam kesempatan yang baik ini Bupati Giri Prasta memberi dana motivasi sebesar Rp 25 juta, dan I Bagus Alit Sucipta membantu Rp 5 juta serta Perbekel Desa Punggul membantu Rp 5 juta.

 

Mengawali sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengucapkan Dirgahayu kepada Sekaa Teruna Yowana Santhi dan mendoakan agar semakin kompak. Dirinya menghimbau di Desa Punggul tepatnya di Banjar Padang agar sekaa teruna menjadi agen perubahan untuk menjadi lebih baik dari sekarang. “Jaman globalisasi dengan era digitalisasi sekarang ini kami sarankan untuk bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak dan baik, jangan sampai terpengaruh dengan berita Hoax.

Kami ingin bagaimana sekaa teruna agar bisa memberikan sebuah pelurusan terhadap berita-berita hoax itu sendiri, sehingga tatanan bermedia sosial bisa dijadikan sebagai edukasi, sehingga hal yang positif bisa di contoh. Lebih lanjut disampaikan kepada sekaa teruna tidak mabuk-mabukan di jalan, mengganggu ketertiban umum serta tidak menggunakan obat-obatan terlarang seperti Narkoba atau Narkotika,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Sekaa Teruna I Kadek Pariatna mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung bersama undangan lainnya yang sudah ikut serta memeriahkan HUT Sekaa Teruna Yowana Santhi. “Kami melaksanakan perayaan ulang tahun sekaligus serah terima kepengurusan periode 2019-2022 kepada pengurus yang baru periode Tahun 2023-2026. Dalam perayaan kali ini mengusung tema “Yowana Laku Toya”.

Mudah-mudahan kita keluarga besar ST Yowana Santhi selalu dapat menjaga kerukunan, kekompakan dalam berorganisasi dan dapat mengharumkan nama banjar ke tingkat desa sampai ke tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi dalam mengikuti kegiatan atau seni seperti seni tabuh yang sudah berjalan. Semoga kedepan ST Yowana Santhi dalam kepengurusan yang baru bisa lebih semangat dalam berorganisasi agar semakin kompak, semakin berprestasi dan semakin jaya,” harapnya.

Bagikan Artikel