Breaking News

Belanda vs Inggris di Semifinal EURO 2024, Siapa yang berhak lolos ke Final ?

Jakarta OKEBALI.COM
Belanda berhasil mencapai semifinal setelah mengalahkan Turki dengan skor 2-1 di perempat final, berkat gol dari Stefan de Vrij dan gol bunuh diri dari Mert Muldur.

Inggris melangkah ke semifinal dengan mengalahkan Swiss. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal dan extra time. Inggris kemudian menang 5-3 dalam adu penalti.

banner 325x300

Pertandingan kedua tim ini akan digelar di Signal Iduna Park pada 11 Juli 2024 pukul 02-00 WIB.Pertemuan antara Belanda dan Inggris di semifinal EURO 2024 diprediksi akan menjadi pertarungan antara gaya permainan yang berbeda.

Belanda dikenal dengan gaya sepak bola atraktif mereka yang didukung oleh teknik tinggi serta kekuatan di lini tengah.

Sementara Inggris mengandalkan kecepatan, fisik, dan efisiensi dalam serangan balik.

Dengan performa impresif yang ditunjukkan oleh kedua tim sepanjang turnamen ini, Tim Belanda juga sangat dikenal dengan permainan Total football,sehingga penonton tidak pernah bosan menyaksikan permainan Belanda. Sedangkan Inggris dikenal dengan umpan-umpan panjang ,namun kini sedikit berubah karena Inggris mengkombinasikan dengan umpan pendek dari kaki ke kaki. Prediksi untuk hasil pertandingan ini menjadi sulit untuk dipastikan.

Belanda mungkin sedikit diunggulkan berkat pengalaman mereka dalam turnamen internasional dan kualitas individual pemain seperti Memphis Depay dan Frenkie de Jong.

Tetapi, Inggris juga telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam permainan mereka di bawah kepemimpinan yang kuat dari manajer Gareth Southgate.

Kombinasi antara pemain muda berbakat dan pengalaman pemain senior seperti Harry Kane dapat menjadi kunci keberhasilan mereka. Pemenang dari pertandingan antara Belanda dan Inggris akan melangkah ke final EURO 2024 dan akan menghadapi pemenang dari pertemuan antara Spanyol dan Prancis.

Jadwal Semifinal EURO 2024
-Rabu 10 Juli 2024 pukul 02.00 WIB

Spanyol vs Prancis

-Kamis 11 Juli 2023 pukul 02.00 WIB

Belanda vs Inggris

-Senin 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB adalah Final antara Pemenang Semifinal 1 (Spanyol vs Perancis) dan Pemenang Semifinal 2. (Belanda vs Inggris)

Bagikan Artikel