Breaking News

Bank Sampah Kayumas Bersemi Gelar HUT pertama Dengan Bagikan Hadiah Kepada Nasabah Baru

Okebali.com

DENPASAR – Memperingati HUT pertama, Bank Sampah Kayumas Bersemi Br. Kayumas Kelod dengan potong tumpeng dan membagikan hadiah bagi nasabah baru yang diadakan pada Sabtu (11/2).

banner 325x300

Lurah Dangin Puri Gusti Okariawan, saat dihubungi mengungkapkan rasa syukur karena Bank Sampah Kayumas Bersemi sudah berjalan satu tahun dengan lancar. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menabung sampah ke bank sampah dan memilah sampah dari sumbernya serta tidak membuang sampah plastik sembarangan.

“Tujuan akhir dari sadarnya membuang sampah ditempatnya adalah menjaga alam dunia ini tetap sehat dan bersih”, tambahnya.

Turut hadir di tengah kegiatan ini adalah Lurah Dangin Puri, Kaling Kayumas Kelod, Ketua PKK, dan ibu-ibu pengurus bank sampah serta masyarakat sebagai nasabah.

Disisi lain, acara HUT pertama Bank Sampah Kayumas ini dibuka dengan sambutan Lurah Dangin Puri dan Kaling serta Ketua Bank Sampah Kayumas Bersemi.

“Selanjutnya, kami melakukan pemotongan nasi tumpeng, dan membagikan hadiah bagi nasabah baru dan nasabah lama untuk memotivasi atau merangsang masyarakat untuk menjadi nasabah bank sampah”, tuturnya

Partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam hal pemilahan sampah, menurut Okariawan sangat diperlukan yang bertujuan dapat memberikan kesadaran bagi warga untuk memilah sampah dari tingkat sumber, mendapatkan nilai ekonomi dan juga sekaligus mengurangi sampah terbuang di TPA, sehingga dapat menciptakan lingkungan asri, bersih, dan nyaman yang jauh dari permasalahan sampah.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam HUT Bank Sampah Kayumas Bersemi. Saat ini kami memiliki satu Bank Sampah Kayumas Bersemi. Pengelolaan Bank Sampah disini adalah dengan setiap bulannya masyarakat membawa jenis sampah yang sudah kita sampaikan sebelumnya ke banjar, kemudian nantinya itu diambil oleh Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) Kota Denpasar,” tutupnya

Bagikan Artikel