Breaking News

‘Bang Kumis’ Bhabinkamtibmas Kelurahan Tonja Kunjungi Bendesa Adat

OKEBALI.COM

Denpasar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tonja Polsek Denpasar Utara Aipda I Nyoman Didi Astawa,S.H. menyambangi kediaman Bendesa Adat Tonja dijalan Nangka Utara kecamatan Denpasar Utara. Kamis (12/1/23)

banner 325x300

Ini merupakan tindak lanjut dari program unggulan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH.,SIK.MSi, yang dilaksanakan setiap hari Kamis yaitu Bang Kumis (sambang dan kunjungan setiap Kamis).

Bang Kumis intensif digalakkan Polresta Denpasar sebagai upaya mendapatkan informasi situasi keamanan lingkungan juga termasuk saran maupun keluhan masyarakat yang ingin disampaikan kepada petugas Keamanan.

Bersama Petugas Bhabinkamtibmas hadir pula Kepala lingkungan Br.Tegeh Sari I Nyoman Sudarma dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan agar Jro Bendesa Adat Tonja I MD Budiasa,S.T, menyampaikan kepada warganya menjelang hari raya Kuningan yang akan datang agar tetap waspada menjaga keamanan lingkungan dan apabila ada yang meninggalkan rumah agar diperiksa sebelum pergi.

Sedangkan di lingkungan banjar tegeh Sari pada saat Hari Raya Kuningan akan dilaksanakan kegiatan upacara piodalan di Pura Dalem Bungkeneng yang berada di jalan Ratna Denpasar, dari satuan pengamanan baik TNI-Polri dan elemen Sipandu Beradat Desa Adat Tonja akan menjamin keamanan upacara.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H.,M.H. saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut, kegiatan sambang penting untuk digelar rutin agar petugas Kepolisian dapat mengetahui dan melakukan koordinasi terkait kegiatan masyarakat guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Melaksanakan Sambang atau kunjungan kepada warga didesa binaan dengan tujuan memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat mencegah gangguan kamtibmas serta memastikan kelancaran setiap kegiatan masyarakat,” ucap Kapolsek.

Bagikan Artikel