Breaking News

742 Calon Bintara Polri Panda Bali Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Denpasar OKEBALI.COM Sebanyak 742 calon siswa (casis) Bintara Polri Panda Bali menjalani tes kesamaptaan jasmani di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Tes kesamaptaan jasmani Bintara Polri dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 9 – 12 Juni 2024.

banner 325x300

Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H. mengatakan, ratusan casis Bintara Polri yang terdiri dari Bintara PTU, Bakomsus dan Rekpro berhak mengikuti tes kesamaptaan jasmani setelah melewati tes kesehatan tahap II beberapa waktu lalu.

“Untuk kesamaptaan A, peserta harus lari selama 12 menit, sedangkan kesamaptaan B terdiri dari pull up, push up, sit up, shuttle run dan renang sejauh 25 meter. Selain itu, peserta juga akan mengikuti tes anthropometri,” kata Karo SDM, Rabu (12/6/2024).

Lebih lanjut Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharso menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan penerimaan Polri terpadu, dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini.

Sebagai Ketua Pelaksana Panitia Daerah Bali, dirinya berpesan kepada panitia agar dalam kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada pilih kasih, dan untuk para peserta seleksi diharapkan dapat memberikan kemampuan terbaik untuk dapat menghasilkan nilai yang maksimal.

“Penerimaan polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Oleh karenanya peserta harus percaya dengan diri sendiri dan tetap semangat agar cita-cita menjadi seorang anggota Polri bisa terwujud,” ujarnya.

Perwira melati tiga dipundak ini menjelaskan, sebagai bukti transparansi dalam rekrutmen ini, panitia langsung mengumumkan nilai jasmani usai para peserta melaksanakan selururuh item tes.

“Hari ini adalah hari terkahir untuk tes jasmani calon Bintara Polri. Sedangkan besok adalah tes jasmani untuk calon Tamtama Polri,” imbuhnya.

Bagikan Artikel